Fanspage

Tryout Psikotes Kecerdasan 2020

 

Cari Soal Psikotes POlRI Susah?

Mengerjakan soal psikotes memang sedikit lebih mudah dibanding mengerjakan soal akademik. tetapi di balik soal  yang mudah itu timbul masalah baru yaitu perengkingan. kalaw kamu dapat nilai kecil saat psikotes maka walau kalaw hanya sekeder lulus dengan nilai 61 maka saat perengkingan kamu bakal ketakutan, apalagi jika nilai akademiknya dibawah rata-rata . sudah di pastikan kamu bakal di tendang oleh lawan-lawan kamu yang sudah dapat nilai tinggi.

Soal Psikotess adalah soal yang termasuk sedikit sekali mengalami perubahan di tiap tahunnya jadi jika kamu belajar soal tahun-tahun yang lalu biasanya soal yang keluar adalah mirip-mirip. kali ini bimbelpolri.com akan memberikan contoh soal gratis, instal saja aplikasi soalnya dalam android kalian maka kalian bisa belajar sepuasnya di aplikasi soal psikotes polri 2017. 

SILAHKAN KUNJUNGI DI SINI

nah makanya kamu harus banyak latihan untuk bisa dapat nilai yang tinggi dari lawan-lawan kamu. Tes Psikotes Polri terdiri dari 4 tahap soal

1. Soal Kecerdasan 

Soal kecerdasan adalah soal umum yang selalu ada dalam tes psikotes dalam setiap istansi pemerintahan tidak terkecuali dalam penerimaan POLRI 2017.  Lalu apa benda soal psikotes polri dengan soal psikotes kedinasaan yang lainnya. jika tes psikotes kedinasan lainnya biasanya tes kecerdasan dikenal dengan nama tes TPA (tes Potensi Akademik) namun dalam tes Psikotes Polri tes ini dikenal dengan tes Kecerdasan yang berjumlah 100 soal pilihan ganda meliputi :

a. Kecerdasan Umum 
b. Kemampuan Praktis
c. Kemampuan Verbal
d. Kemampuan Abstarak

Model soalnya meliputi :
a. Analisis Gambar : Deret gambar, Rotasi, Pencerminan dan logika
b. Matematika : Deret Angka, Aljabar, Peluang, Premis, Logika Matematika. grafik
c. Pengetahuan Umum Nasional, Geografi, IPA dan Sejarah
d. Analogi, Sinonim, Antonim.
e. Pertanyaan Wawancara : mengambil kesimpulan, Sikap dan prilaku  dari suatu pristiwa,


2. Kepribadian

Soal Kepribadian adalah soal pilihan ganda dengan pertanyaan seputar kehidupan sehari-hari yang di benturkan beberapa pilihan sehingga peserta tes harus memilih yang Terbaik diantara yang baik sehingga bisa di kelompokan beberapa karakter dari nilai. 

Apa saja yang ingin dilihat dalam tes kepribadian :
a. Proposial
b. Pengendalian diri
c. Penyesuain diri
d. Kepercayaan diri

dari sana bisa dilihat bagai mana kalian harus menjawab setiap pertanyaan. inngat waktu yang diberikan cuma sedikit untuk menjawab jadi pastikan menjawab dengan cepat dan BAIK

3. Minat

Soal minat adalah soal pilihan ganda dengan pertanyaan seputar dunia kerja , ingat dunia kerja kepolisian  tujuannya dan tugasnya kalian harus mendalami benar untuk menjawab soal-soal ini agar kalaian bisa jadi polisi yang baik karena memenuhi tugas dan fungsi kepolisian.

hal yang ingin dilihat dalam tes ini adalah :
a. Prosedur
b. pelayanan sosial
c. keadilan
d. kebenaran
e. demokratis
f. humanisme

dan lagi-lagi dari sana bisa dilihat bagai mana kalian harus menjawab setiap pertanyaan. juga ingat waktu yang diberikan cuma sedikit untuk menjawab jadi pastikan menjawab dengan cepat dan BAIK

4. Sikap Kerja

Nah sampai ke soal terakhir jika kamu sudah mengerjakan ke 3 tipe soal tersebut maka akan tiba soal terakhir ini yaitu ketelitian.  ketelitian ada 2 jenis yang pertama Deret Jendral atau yang biasa dikenal dengan angka koran. dan tipe kedua yang biasanya dikerjakan beberapa tahun ini adalah Objek hilang (bisa angka,Huruf atau simbol).

contoh soalnya :
1. Tes Angka Hilang
2. Tes Simbol Hilang
3. Angka Koran
Hal yang ingin dinilai adalah :
a. kecepatan;
b. daya tahan;
c. ketelitian.

ok cukup sampai di sini penjelasannya semoga dapat bermanfaat untuk para calon anggota kepolisian. bimbelpolri

Post a Comment

0 Comments